WORK FROM HOME (WFH) DAN E-LEARNING SELAMA PANDEMI WABAH VIRUS COVID-19

MEREBAKNYA wabah virus Corona sejak awal bulan Maret yang melanda negara-negara hampir di seluruh dunia dan menelan banyak korban menjadikan Pemerintah Indonesia harus merumahkan banyak orang demi memutus mata rantai penyebaran, termasuk pegawai, mahasiswa dan dosen.
 
Hal ini juga terjadi pada karyawan, dosen dan mahasiswa di lingkungan Politeknik Negeri Jakarta. Sejak tanggal 17 Maret hingga 10 April, Direktur PNJ Dr Zainal Nur Arifin, MSc, HTL memberikan kebijakan agar karyawan melakukan Work From Home dan dosen melakukan E-learning selama 25 hari. Hal ini dilakukan mengingat banyak dosen, karyawan dan mahasiswa menggunakan transportasi umum seperti KRL. Padahal KRL itu merupakan tempat penyebaran virus Corona atau COVId-19 paling cepat dan berbahaya.
 
Dalam surat keputusannya Direktur PNJ mengatakan bahwa ada empat (4) hal mengapa kebijakan ini dilakukan, yaitu: pertama, sebagai bentuk kewaspadaan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19; kedua, Kuliah di rumah masing-masing secara online atau daring berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan oleh dosen via https://elearning.pnj.ac.id/; ketiga, kurangi kegiatan di luar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer; dan keempat, ini bukan liburan, tetapi tetap berkarya dari rumah masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mengurangi laju penyebaran Virus Covid-19. 
 
Kita semua berharap pandemic ini segera berlalu dan keadaan akan kembali normal kembali agar kita dapat melaksanakan semua kegiatan yang sempat tertunda. Amin YRA. (YW)

Share :


File Nama File Format Type